Google

Wartawan Boikot Pertemuan Bill Gates Dengan JK

Kamis, 8 Mei 2008 - 20:12 wib

Lamtiur Kristin Natalia Malau - Okezone

JAKARTA - Pertemuan Bill Gates dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diadakan di ballroom Hotel Shangri La, Kamis (8/5/2008) malam ini ternyata membuahkan insiden kecil akibat perlakuan penyelenggara acara yang dinilai memberikan pengamanan berlebihan.

Wapres JK bersama sekira 15 hingga 20 wartawan sampai di tempat acara pada pukul 19.05. Sayangnya hanya JK yang diperbolehkan masuk sedangkan wartawan-wartawan yang biasa meliput kegiatan JK tidak diijinkan masuk dengan alasan ruang ballroom yang terlalu kecil sehingga diprediksi panitia penyelenggara akan menyulitkan gerak wartawan.

Panitia pun kemudian mengulur-ulur waktu dengan berbagai alasan. Misalnya memerintahkan seluruh wartawan untuk mengurus ID sebagai tanda masuk resmi (free pass). Free Pass ini diberikan secara khusus bagi setiap wartawan yang ingin mengikuti jalannya event Goverment Leaders Forum. Namun bagi wartawan JK, tidak mudah untuk mendapatkannya, malah mereka sempat beradu mulur dengan pihak keamanan hotel dan panitia penyelenggara.

Saat Okezone mengkonfirmasi perihal undangan event ini beberapa waktu lalu kepada pihak Maverick selaku PR yang ditugaskan untuk mengkoordinir wartawan dijelaskan bahwa tidak ada ID khusus untuk para wartawan yang khusus meliput Presiden SBY atau Wakil Presiden JK dikarenakan mereka memiliki kartu ID sendiri sehingga secara otomatis mereka memiliki akses yang mudah semudah SBY dan JK memasuki tempat acara.

Kemudian setelah setengah jam berargumen, tepatnya pukul 19.40, wartawan pun diperbolehkan masuk dengan cara mengantri terlebih dahulu untuk melewati pengamanan yang berlapis berupa metal detector dan pemeriksaan tas dan bawaan. Bahkan para wartawan tersebut diharuskan berbaris berdasarkan profesi. Fotografer dan kameramen berada di antrian paling depan disusul oleh reporter.

Di dalam ballroom para wartawan diberikan ruang di samping kanan panggung untuk sekedar berdiri. Setelah 10 menit berdiri terdengar kabar bahwa ada beberapa wartawan yang sempat tertahan di luar dan tidak diperbolehkan masuk. Mendengar hal ini para wartawan langsung berhamburan keluar.

"Ah, kayak acara apaan aja!" keluh salah satu wartawan seraya tergesa menuju luar ballroom.

Ketika berada di luar ballroom, panitia penyelenggara masih terlihat berusaha keras untuk menjelaskan kepada wartawan namun mereka tetap bersikeras untuk menunggu JK di luar dengan harapan Wapres akan mengetahui perlakuan tidak adil ini.

"Mereka engga tau apa, kita udah cape seharian, terus kok diperlakukan seperti ini!" ketus seorang wartawan lainnya.

Hingga saat ini pertemuan JK dengan Bill Gates masih berlangsung.

Di kutip dari okezone.com


[get this widget]

0 komentar

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini dan semoga bermanfaat

Artikel Terbaru

Mr. Bob sieck Twitter

http://www.makassarku.com/products_pictures/elektronik_logo_copy.gif

Electronic Rubric

Blogspot Tutorial