Google

Modifikasi Blog Dengan Google

Ada yang tau Google gak? Ya ampun.. hari gene gak tau Google keterlaluan amat, Amat aja tau. He.. he.. Google itu search engine yang sangat terkenal di dunia Internet di samping Yahoo, Baidu, Spock dan search engine lainnya. Tapi Paman Google ini lebih hebat lo. Fitur-fitur nya banyak banget selain sebagai search engine. Hmm... ngomong-ngomong apa hubungannya dengan modifikasi blog?
Ya adalah hubungannya, kalo gak ada ngapain saya posting. Anda tau gak kalau Google punya fitur yang bisa bantu kita buat modifikasi blog. Ya.. semacam widget-widget gitu. Tapi widget nya bukan hanya mempercantik blog tapi juga sangat bermanfaat bagi blog. Seperti Misalnya saja, anda bisa memasang news terbaru dari CNN, seperti berita bergerak yang ada di bagian bawah Metro TV. Anda juga bisa mengetahui hasil pertandingan bola-jadinya anda tidak perlu buka koran atau berkunjung ke ESPN.com kalau hanya ingin sekedar melihat hasil bola-cukup di blog anda. Selain itu juga bisa pasang jam, kalender, chatbox dan widget menarik lainnya.
Ngomong-ngomong gimana cara pasangnya ya..?? Lo kok malah saya yang nanya.. kan saya yang tau he.. he.. :D :D :D :D
Ya udah gini nih caranya anda buka aja alamatnya di http://www.google.com/ig/directory?synd=open
Setelah anda pilih category-nya, misalnya sports, lalu anda mesti pilih yang anda inginkan, misalnya anda ingin soccer livescores-klik tulisan add to your webpage. Lalu akan muncul previewnya, anda bisa mengatur ukurannya dengan mendrag pada tepi gambar. Lalu klik get code dan copy kode-kode-nya, lalu paste di page element anda bagian HTML / JAVASCRIPT-selesai. Caranya sama kaya masang script adsense. He…he… ternyata blog juga bisa di upgrade supaya makin canggih. Selamat mencoba.


[get this widget]

2 komentar

Anonim mengatakan...

Hai,gimana kbrnya?he2
sok kenal aj ya aku ma kamu...
Aku boleh nanya ndak??
Cara mempublikasikan Blog ke dalam google caranya gimana tho??

thank ya!!!
mbokde_sugeng@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Thx atas informasinya

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini dan semoga bermanfaat

Artikel Terbaru

Mr. Bob sieck Twitter

http://www.makassarku.com/products_pictures/elektronik_logo_copy.gif

Electronic Rubric

Blogspot Tutorial