Google

Membuat Penjaga Blog Virtual

Apaan tuh yang putar-putar di sudut kiri bawah blog. Iih.. lucu deh. Ya ampun genit banget saya ya... tau gak itu apaan? Sampai sekarang saya masih bingung mau beri nama nya apa. Kalo menurut trik-tips sih namanya gambar float (melayang). Kalo yang bilang Kak Elim temen saya namanya Asisten Blogger. Biar lebih beda dikit saya beri nama Penjaga Blog aja. Kenapa kurang keren ya? ya biarlah emang saya kurang berbakat buat nama he.. he..
Idih.. banyak bacot nih Mr. Bob seick, kapan beri tahu caranya? Sabar-sabar sini tak bilangin caranya:

1. Login ke blogger trus klik "Layout -->> Edit HTML
2. Cari kode ini ]]> kalo dah ketemu taru kode berikut ini di atasnya. Biar lebih cepat pake ctrl+f aja.

3. Text yang dicetak tebal adalah posisinya, kalo pingin ganti di posisi pojok kanan bawah tinggal text "left" diganti dengan "right". Begitu juga tulisan "buttom", jika pingin di posisi atas bisa diganti dengan "top".
4. Langkah selanjutnya yaitu letekkan script berikut ini sebelum kode

"http://anakskatel-2.blogspot.com" adalah link saya. ganti dengan link kamu.
"http://i.mynicespace.com/2/280.gif" adalah lokasi saya. ganti dengan lokasi gambar kamu. Atau kalau mau pake gambar yang sama seperti di blog saya juga gak - apa

5. Jika kamu pingin yang ada disitu bukan gambar tetapi jam/kalender/hit counter/widget-widget yg lain, maka ganti text yang berwarna merah dengan script widget-widget tersebut.
6. Simpan hasil kerja kamu dan lihat hasilnya.
7. Di jamin pasti berhasil.
HAPPY BLOGGING...

[get this widget]

4 komentar

Internet banjarmasin mengatakan...

wow blog keren,
Salam to all anakskatel... infonya sangat bermanfaat.

Terus berkarya... untuk kemajuan kalimantan
Salut !

Anonim mengatakan...

sma2 thx ya.. internet banjarmasin.. semoga makin sukses aja..

jadmikoz mengatakan...

Carikan yang versi blogger classsic dung , kalo udah ada kasi inpo ke aku yah ...

Anonim mengatakan...

oke deh ntar saya carikan ya..
sabar aja..

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini dan semoga bermanfaat

Artikel Terbaru

Mr. Bob sieck Twitter

http://www.makassarku.com/products_pictures/elektronik_logo_copy.gif

Electronic Rubric

Blogspot Tutorial